Minggu, 13 Maret 2011

Pandora, Dunia Imajinasi James Cameron yang Sangat Indah

Pandora adalah salah satu dari 14 Bulan, dari sebuah gas raksasa yaitu Polyphemus, Planet ini mengorbit di Galaksi Alpha Centauri A.










Profil Pandora




Planet ini pertama kali ditemukan pada tahun 2129 (2012 kok ga ada apa2 ya? )
Dan menjadi penemuan paling menarik sepanjang sejarah manusia. Manusia yang saat itu telah kehilangn kontak dengan alam, karena ulah mereka sendiri, tercengang ketika melihat indah dan liarnya Pandora ini. Namun, ada perbedaan di Pandora ini, yaitu Atmosfirnya yang beracun bagi manusia.
dan juga memiliki gravitasi yang lebih rendah dibandingkan di bumi.



Atmosfir di Pandora terdiri dari :
Nitrogen, Oksigen, Karbon Dioksida (over 18%), Xenon (5.5%), Ammonia, Methane and Hydrogen Sianida

Selain itu, lain dengan di bumi yang tanamannya sebagian besar berwarna hijau karena klorofil, tanaman di Pandora umumnya berwarna ungu, dan memliki bioluminescent, sehingga bisa menyala di malam hari.



Selain dari warnanya tanaman di Pandora berbentuk mirip dengan tanaman di bumi, memilik cabang dan batang dan daun2, meskipun bentuknya aneh dan tidak proporsinal bagi kita manusia bumi.
Pohon di Pandora adalah sesuatu yang sangat penting, karena Pohon ini akan menjadi sebuah "OTAK" dari sesuatu yang seperti sistem saraf di dalam Planet Pandora yang akan menghubungkan antara seluruh makhluk hidup dengan apa yang mereka sebut sebagai Eywa, ini menjelaskan bagaimana para Na'vi bisa langsung berhubungan dengan makhluk2 di sana.

Selain itu struktur tanah di Na'vi juga lain daripada di bumi, disebabkan karena gravitasinya yang lebih rendah. bisa dilihat dari bentuk pegunungan Halelujah
yang melayang dengan indah.

Beberapa Hal penting dari planet Pandora:

Hallelujah Mountain



Hallelujah Mountain adalah pulau2 terbang yang berputar secara pelahan di bagian arus magnet (seperti bongkahan2 es di laut), yang saling bertumbuk satu sama lain. Efek dari hal ini adalah lepasnya Unobtainium dari permukaan dan ikut melayang. Hallelujah Mountain ini terdiri dari Unobatainium.
Para Na'vi menyebutnya dengan sebutan Thundering Rocks dan merupakan tempat yang sakral bagi mereka.
Bagian puncak dari pegunungan ini sangat subur dan ditumbuhi pepohonan, bagian bawahnya akan terlihat cabang2 dan akar2 dari pohon tersebut. Terdapat juga air terjun yang mengalir dari sisi pegunungan sehingga akan terlihat sangat indah.
Hallelujah Mountain ini menjadi sarang bagi Banshee.
Gunung terbesar di Hallelujah Mountain diberi nama Mons Veritatis.


Unobtainium


Unobatainium adalah mineral yang banyak berasal dari Pandora, yang dipercaya berasal dari sebuah palnet berukuran planet Mars yang menabrak Pandora miliiaran tahun lalu.
Unobtainium adalah sebuah konduktor energi super yang membuat mineral ini menjadi sangat mahal, yaitu $20juta per kilogram
Unobtainium ini memiliki medan magnet yang unik dan bersifat superkonduktif sehingga mereka melayang. Contoh dapat dilihat dari Hallelujah Mountain, yang merupakan Unobatinium besar yang melayang.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger