Rabu, 12 Januari 2011

Ducati Desmosedici GP11, Tunggangan Baru Valentino Rossi Dan Nicky Hayden

MANIATEKNO.COM — Mungkin salah satu motor balap kelas MotoGP yang paling ditunggu di musim 2011 adalah tunggangan tim Ducati. Banyak dari kita penasaran akan seperti apa penampilan motor Ducati dengan bergabungnya Valentino Rossi untuk pertama kalinya di Ducati.
Dan teka-teki ini terjawab sudah, dengan diluncurkannya Ducati Desmosedici GP11 pada even Wrooom 2011 kemarin di Italia. Kepala teknis Ducati, Filippo Preziosi memberi isyarat bahwa Ducati memiliki program pengembangan besar-besaran bagi motor baru ini, yang ditujukan untuk mengatasi masalah yang menghalangi Ducati merebut gelar juara dunia di tahun 2010.
Ducati memakai winglet di bagian depan Ducati Desmosedici GP10 di Sachsenring Juli tahun lalu setelah menyadari bahwa bagian depannya kontak dengan aspal pada kecepatan puncak 288 km/jam dan kini GP11 memakai evolusi dari desain tersebut.
Dilaporkan bahwa motor ini akan memiliki garpu depan berukuran 42 mm dibandingkan garpu depan berukuran 48 mm yang berkontribusi pada rentetan jatuhnya Nicky Hayden dan Casey Stoner pada kecepatan tinggi musim lalu. Sasis serat karbonnya akan lebih lentur dengan adanya tiga penjepit untuk memberikan feeling lebih di bagian depan saat menikung.
Berikut adalah spesifikasi dari Ducati Desmosedici GP11:
  • Engine: liquid-cooled, 90 degree V4 four-stroke, desmodromic DOHC, four valves per cylinder.
  • Capacity: 799cc
  • Maximum power: lebih dari 200 hp
  • Maximum speed: lebih dari 310 km/jam
  • Transmission: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available. Dry multiplate slipper clutch. Chain final drive.
  • Carburation: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system.
  • Fuel: Shell Racing V-Power
  • Lubricant: Shell Advance Ultra 4
  • Ignition: Magneti Marelli
  • Exhaust: Termignoni
  • Final Drive: Regina Chain
  • Suspension: Öhlins upside-down 48mm front forks and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping.
  • Tyres: Bridgestone 16.5″ front and rear
  • Brakes: Brembo, two 320mm carbon front discs with four-piston callipers. Single stainless steel rear disc with two-piston callipers.
  • Dry weight: 150kg



ducati-desmosedici-gp11_13

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger