Selasa, 18 Januari 2011

TELEFONICA SPONSORI YAMAHA DI MOTOGP ?

Dipastikan Fiat tidak memperpanjang kontrak yang selama 4 tahun ini dijalaninya. Rupanya, Triple gelar, juara dunia pembalap, tim, dan konstruktor tak membuat Fiat bertahan. Fiat sendiri menjadi sponsor karena Italian Connection, Valentino Rossi. Akan tetapi bukan berarti tak ada yang mau dengan aura magis Jorge Lorenzo. Telefonica Movistar yang merupakan perusahaan telekomunikasi raksasa asal Spanyol menyatakan minat untuk menjadi sponsor di tim Yamaha.

Telefonica Movistar masuk ke kancah MotoGP/GP500 memang lebih dikarenakan Spain Connection. Masuk ke tim Suzuki tahun 2000 karena Sete Gibernau bergabung. Di tahun ini Kenny Robert Jr juara dunia. Warna khasnya, kuning ngejreng dengan biru langit menjadi favorit modifikasi.
Bertahan 3 tahun. Akhirnya, Gibernau memutuskan kembali ke kubu Honda meski berada di tim satelit, Gresini.
Meskipun demikian, prestasinya melampaui tim pabrikan. Awalnya harapan diemban oleh Daijiro Kato, namun di seri perdana,Suzuka, Jepang kecelakaan yang menyebabkannya tewas beberapa hari kemudian. Namun Gibernau seakan mendapatkan power tambahan, mampu runner up dua tahun berturut-turut. Tahun 2005, prestasi Gibernau menurun. Akan tetapi Melandri mengganas ! Sukses merekuh runner up. Runner up tiga tahun berturut-turut cuy ! Repsol Honda lewat !
Di sisi lain, Dani Pedrosa diplot untuk menggantikan Sete Gibernau. Prestasinya memang luar biasa bersama Honda. 3 juara dunia berturut GP125 (2003) GP250 (2004 & 2005). Sayang, Repsol Honda terburu merekrutnya. Telefonica MoviStar pun mutung,hehehe…cabut dari MotoGP !
Tahun ini memang belum bisa dipatikan Telefonica Movistar akan masuk ke Yamaha. Malah ada isu lain, Air Asia perusahaan maskapai Malaysia juga berminat untuk mensponsori pembalap berkerwarganegaraan Spanyol dan Amerika Serikat.
Besar kemungkinan tulisan ‘Semakin Di Depan’ akan kembali menghiasi racing suit Lorenzo & Spies juga di YZR M1. Sekali lagi, pembalap Jepang hanya hadir di tim Honda. Kapan ada kesempatan untuk pembalap berkewarganegaraan Indonesia ? Perlukah Lorenzo dinaturalisasi?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger