Senin, 28 Februari 2011

Sukses Jadi Yang Tercepat, Vettel Malah Frustasi

BARCELONA (Berita SuaraMedia)  Sebastian Vettel sukses menjadi yang tercepat pada sesi tes pra-musim di Barcelona Namun, juara dunia musim lalu itu malah tidak puas dengan pencapaiannya tersebut.

Dengan waktu terbaik satu menit 24,374 detik, Vettel berhasil mengalahkan Fernando Alonso untuk menjadi pembalap tercepat di hari pembuka ujicoba Barcelona. Namun kondisi tersebut tak serta-merta membuat pembalap Red Bull tersebut puas.

Andalan tim Red Bull ini memang terpantau melakukan beberapa kesalahan kecil dan sempat keluar trek karena kondisi sirkuit yang lembab di pagi hari.
Tim pun akhirnya melakukan sejumlah pemeriksaan untuk mencegah terjadinya kesalahan lanjutan.

Tim membutuhkan waktu cukup lama dari yang diharapkan Vettel saat memantau kondisi trek dan mobil. Beruntung Vettel dapat kembali ke lintasan sampai penutupan sesi tes dan bisa melibas Alonso untuk mencatat waktu tercepat.
"Sayangnya tak banyak lap. Kami menjalani istirahat yang panjang, lebih lama dari yang diharapkan, tapi apa yang bisa saya katakan," sahut Vettel diberitakan Autosport.

Pemeriksaan yang memakan waktu panjang tersebut dilakukan karena ada masalah pada mobil Vettel. Meski tak mau menyebut secara mendetil masalah yang dihadapi, Vettel meyakinkan kalau itu bukan sesuatu yang serius.

"Tak ada yang besar. Tak ada yang benar-benar rusak, tapi tentu saja sepanjang ujicoba jika Anda merasa ada masalah Anda akan memilih untuk memeriksanya daripada Anda meneruskan dan dapat masalah."

"Seperti saya katakan, itu lebih lama dari yang diperkirakan, tapi rekan-rekan (mekanik) melakukan yang terbaik. Pada akhirnya kami bisa kembali ke lintasan dan secara keseluruhan tak sebanyak yang kami inginkan, masih ada hari esok," tuntas juara dunia musim lalu itu.

Jumlah putaran yang dilalui Vettel memang sangat minim dibanding pesaing-pesaingnya. Fernando Alonso misalnya, sepanjang Jumat kemarin dia melahap 101 putaran, sementara Jenson Button mengelilingi lintasan sebanyak 77 kali.


Pembalap RedBull, Sebastian Vettel. (Foto: getty images)
Pembalap RedBull, Sebastian Vettel.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger